Senin, 10 Agustus 2015

Tips Dan Trik Memilih Pakaian Kerja

Saat bekerja dikantor maupun dilapangan pastinya yang harus diperhatikan adalah pakaian kerja kita dan juga penampilan, apalagi bagi wanita karir. Wanita harus terlihat cantik meski saat bekerja di kantor, salah satu alasan wanita ingin selalu tampil modis di kantor ialah agar terlihat lebih profesional saat bekerja. Namun bagaimana cara memilih pakaian yang akan dikenakan saat bekerja di kantor?

Meskipun model dasar pakaian kerja hanyalah terdiri dari atasan (blazer, blouse, kemeja wanita) dan bawahan yang terdiri dari rok serta celana, Anda harus sering mengupdate informasi tentang pakaian kantor agar selalu tampil modis dengan busana-busana yang sedang trend saat bekerja. Model, bahan, motif, serta warna merupakan hal-hal yang harus di perhatikan dalam memilih pakaian kerja.
Ketika memilih pakaian kerja yang kita sukai, pastikan bahwa pakaian kerja yang kita pilih bisa membuat kita merasa nyaman saat digunakan selama bekerja. Hindari memilih pakaian kerja yang terlalu ketat dan pas badan, terutama untuk rok dan blouse atau hem daripada kita mendapat pandangan sinis dari teman sekantor kita. Pemilihan warna juga sangat penting. Mengenakan pakaian kerja dengan warna yang sangat attractive memang sah-sah saja asalkan dipadukan dengan jenis pakaian kerja yang memang pas.




Pakaian kerja yang harus anda pilih juga harus simple agar dapat digunakan dengan leluasa di tubuh ketika bergerak. Wanita pekerja dan juga pria pekerja keras saat ini mempunyai banyak pilihan akan pakaian kerja yang modelnya dinamis serta atraktif. Sehingga bisa menunjang penampilan kerja mereka sehari-hari.

Tahukah anda bahwa pakaian kerja yang anda kenakan merupakan cerminan diri anda?. Atasan, rekan kerja, dan klien pasti memperhatikan penampilan kita. Jadi, sebaiknya hindari mengenakan pakaian kerja yang tidak semestinya. Seperti terlalu sexy, teralu longgar, lusuh, warna yang tidak matching antara atasan dan bawahan, serta hal-hal lain yang akan menjatuhkan nilai kita didepan orang lain terutama atasan dan klien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar