Jumat, 21 Agustus 2015

Pakaian Kerja Mempengaruhi Kesuksesan Anda

Seorang wanita yang berpakaian ekstrem seperti menggunakan jins sobek di beberapa bagian celana tentunya sudah lazim zaman sekarang karena memang sedang populer. Namun, Apakah anda tahu bahwa cara berpakaian dapat mempengaruhi kesuksesan anda?.

Cara pakaian seperti diatas bukanlah pakaian yang cocok untuk dipakai saat melamar pekerjaan di kantor. Penampilan Anda dalam melamar pekerjaan ataupun interview akan menjadi perhatian calon boss anda. Karena yang mereka perhatikan saat pertama kali melihat anda adalah cara berpenampilan anda dalam berpakaian. Berikut ini sedikit saran untuk penampilan anda dalam meraih kesuksesan :




1. Pakaian
Tampil sederhana dan bersih, inilah semboyan dalam melamar pekerjaan. Berarti Anda hendaknya mengenakan baju kerja model kemeja dan rok bawah yang menutupi lutut. Boleh juga ditambahkan blazer (semacam jas bagi wanita) bila posisi yang Anda lamar itu cukup tinggi. Warna putih dan hitam polos sangat dianjurkan. Demikian pun warna sepatu, juga jangan memakai sepatu sandal atau yang haknya setinggi langit, kecuali Anda melamar menjadi model.

2. Aksesoris
Anda boleh memakai asesori yang sederhana, sepasang anting, jangan berderet tiga di telinga, apalagi di hidung. Jangan memakai anting bulat yang sebesar gelang. Juga jangan memakai sederet gelang yang bergemerincing setiap Anda menggerakkan tangan, bila Anda tidak melamar pekerjaan sebagai penari.

3. Rambut
Bila Anda memiliki rambut panjang cucilah sebelum pergi dan sisirlah dengan rapi, lebih pantas lagi bila diikat di belakang. Bila berambut pendek janganlah disisir berdiri seperti landak atau disasak tinggi-tinggi seperti sarang tawon.

Itulah penampilan yang harus anda perhatikan selain pakaian kerja yang menarik dan sederhana, aksesoris dan kerapihan rambut juga harus menjadi perhatian anda.

sumber : keluargadotcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar