Rabu, 24 Juni 2015

Memadukan Pakaian Kerja Batik

Batik merupakan pakaian yang sudah banyak dipakai oleh kalangan masyarakat. Kegunaan batik sendiri bisa dipakai untuk bekerja maupun menghadiri sebuah acara. Bahkan saat ini banyak batik yang dipakai sebagai busana muslim.

Pakaian batik kini tidak lagi selalu muncul dalam bentuk gaun pesta atau kemeja seragam standar, tetapi sudah ada dalam bentuk blus, rok santai, rok resmi, kaos, syal, kerudung bahkan jaket. Anda bahkan bisa membeli kain batik untuk dijahitkan menjadi baju kesukaan Anda.




Pakaian kerja batik sekarang banyak digunakan para karyawan untuk bekerja. Berikut beberapa jenis batik yang digunakan sebagai busana kerja :

1. Batik Dress
Model baju batik kerja wanita terbaru yang cantik dengan potongan sebatas lutut. Batik  dress yang pas dengan badan yang mana bisa membuat Anda tampak lebih feminin dan segar.
Kenakan batik dress dengan ikat pinggang besar dan sepatu high heels berwarna netral. 

2. Mantel Motif Batik
Model baju batik kerja wanita modern yang kini sedang sangat populer adalah dress batik, namun tahukah Anda jika sudah banyak mantel bermotif batik yang beredar. Mantel biasanya dipakai disaat musim dingin sebagai pakaian yang berfungsi untuk menjaga suhu tubuh atau bahkan menghangatkan tubuh, namun kini mantel tidak lagi memiliki fungsi itu saja.
Mantel bisa dimodifikasi menjadi pakaian yang sangat cantik, tidak terkecuali untuk pergi ke kantor. Mantel batik tanpa lengan  dengan model kerah V bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kenakan bersama dress polos. Anda bisa menggunakan rok atau celana jeans untuk melengkapi baju batik Anda sebagai busana kerja.

3.Blus Batik
Blus batik adalah pilihan favorit para muslimah untuk dijadikan atasan resmi sebagai busana kerja. Padukan dengan celana kain berpipa lebar atau rok panjang untuk penampilan lebih feminin.

Itulah  jenis batik yang digunakan sebagai busana kerja. selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar