Kamis, 02 April 2015

CARA MUDAH MENGURANGI ISI LEMARI

Jaman dulu orang biasanya membeli pakaian hanya beberapa bulan sekali bahkan setahun sekali saat hari raya, namun kebiasaan orang jaman sekarang berbeda. Kini bnyak orang yang senang membeli pakaian sebulan sekali, setiap ada kesempatan, setiap melihat yang bagus, atau setiap meraka terima gaji.
Bayangkan saja jika kamu masih sayang untuk membuang atau menyumbangkan pakaian lama mu, sedangkan pakaian barumu terus bertambah. Lemari mu akan menjadi penuh sesak dan terlihat sangat tidak beraturan. Bingung dengan hal ini?, coba saja ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut ini agar isi lemari mu dapat teratasi.

  • Apakah pakaian tersebut kamu senangi?. Sebagai pertimbangan, kamu dapat melihat seberapa berharganya pakaian melalui dari siapa pakain tersebut, apakah kamu menyukai model pakaiannya, susah ditemukan dan lain-lain. Mulailah memilih pakaian yang kamu anggap jarang untuk kamu kenakan karena kamu tidak begitu menyukainya. Karena kebanyakan orang memiliki pakaian yang cenderung mereka tidak suakai tetapi mereka mereka saja menyimpannya.
  • Muatkah pakaian yang kamu simpan di badan mu sekarang?. Wanita sering berfikir menyimpan pakaian yang sudah tidak muat dibadan mereka karena mereka beranggapan suatu saat nanti mereka dapat mengenakannya kembali. Hilangkanlah fikiran seperti itu, karena kamu dapat membelinya yang jauh lebih bagus dan lebih trendy mengikuti mode setelahnya. Selain itu kamu akan merasa nyaman menganakan pakaian dengan ukuran yang sesuai di tubuh mu.
  • Apakah ada cacat di pakaian mu?. Jika iya, segeralah singkirkan dari lemari mu walaupun hanya noda yang tidak dapat dihilangkan. Noda di pakaian mu akan menjadi pusat perhatian orang yang melihatnya, tentunya kamu juga kurang menyukainya bukan?.
  • Kapan ya terakhir kali ku pakai pakaian ini?. Jika pakaian tersebut sekitar 5-6 bulan maka ambillah keputusn dengan tegas bahwa pakaian tersebut sudah tidak saatnya lagi ada di lemari mu. Kamu boleh menyimpannya jika kurang dari kurun waktu 5 atau 6 bulan masih kamu kenakan.

Mudah bukan?. Mulai coba yuk agar lemari mu tertata rapi. Siapa tau pakaian bekas mu juga berguna bagi orang lain yang membutuhkan.

Sumber : vemale
gambar : homebody world 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar