Selasa, 01 September 2015

Menghilangkan Noda Oli Pada Pakaian Kerja

Pakaian kerja yang kita miliki tentunya harus dirawat dengan benar, agar pakaian tetap terjaga dengan baik. Pakaian kerja diperlukan untuk pergi bekerja untuk karena itu harus diperhatikan dengan baik apakah baju tersebut terdapat noda atau tidak.

Pakaian kerja jangan sampai terkena noda membandel yang akan membuat diri anda malu tampil di depan rekan kerja anda maupun boss atau klien anda. Noda pada pakaian haruslah segera dibersihkan agar cepat hilang tidak berbekas di pakaian kerja anda.



Noda oli misalnya, Noda oli merupakan noda yang termasuk susah untuk dibersihkan apabila menempel pada baju anda. Nah berikut ini cara menghilangkan noda oli pada pakaian kerja anda, diantaranya :

1. Soda, Cara menggunakan soda untuk menghilangkan noda oli pada pakaian ialah sebagai bahan campuran pada saat merendam. Campurkan soda dengan air, lalu rendamlah pakaian Anda didalamnya. Diamkan kurang lebih 30-60 menit. Kemudian kucek-kuceklah bagian pakaian yang terkena noda oli. Kucek dengan lembut dan lakukan berkali-kali. Jika dirasa noda oli sudah hilang, Anda dapat mencucinya kembali dengan detergen, lalu bilas hingga bersih. Seblum di jemur, cek kembali noda oli tersebut, pastikan Anda tidak menjemurnya sebelum noda benar-benar hilang.

2. Mentega atau Margarin, mentega atau margarin tidak hanya dapat digunakan untuk memasak atau membuat kue. Margarin juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah noda oli membandel yang menempel pada pakaian kesayangan Anda. Cara menggunakannya ialah ambil margarin secukupnya, lalu oleskan pada noda oli di baju. Kemudian cucilah baju bernoda tersebut menggunakan detergen seperti biasa. Gosok dan kucek secara perlahan dalam waktu yang cukup lama pada bagian yang ada noda olinya. Jika dirasa sudah cukup, Anda dapat membilasnya hingga bersih lalu cek kembali apakah masih dijumpai noda oli atau tidak.

Nah, itulah cara menghilangkan noda oli pada pakaian kerja anda, Selamat mencoba:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar