Rabu, 26 Agustus 2015

Merapikan Pakaian Kerja Tanpa Di Setrika

Penampilan akan lebih terlihat menarik jika Anda menggunakan busana kerja yang rapih. Apa yang terjadi jika Anda harus menghadiri acara penting seperti meeting ataupun bertemu dengan klien, namun tidak ada setrika untuk merapikan pakaian? Sebagai alternatifnya, gunakan beberapa trik berikut untuk merapikan pakaian tanpa bantuan setrika.



1. Alat catok
Flat iron alias alat catok rambut juga bisa digunakan sebagai pengganti setrika. Caranya, cukup dengan memanaskan flat iron beberapa menit, lalu jepit pakaian kerja anda dengan flat iron. Tarik perlahan ke arah bawah dan ulangi cara ini sampai pakaian menjadi rapi. Pemakaian alat catok juga sangat praktis untuk merapikan area-area yang sulit dijangkau setrika, seperti kerah baju atau lipatan kemeja lengan panjang.

2. Shower air panas
Nyalakan air panas dari shower, gantung pakaian kusut di dalam kamar mandi (hindari agar tidak terkena air dari shower), lalu tutup pintu. Uap panas dari shower akan berkumpul dan hanya dalam waktu 10 menit, pakaian pun akan tampak rapi. Metode ini hampir sama seperti cara kerja steam iron.

3. Panci atau Teko
Rupanya ada manfaat lain dari panci dan teko selain untuk memasak. Panaskan air di dalam panci atau teko hingga mendidih, lalu buang airnya. Saat permukaan bawahnya masih panas, gunakan panci atau teko seperti saat Anda menggunakan setrika. Pastikan panci atau teko yang dipakai memiliki permukaan bersih agar tidak menodai pakaian.

4. Cuka
Campurkan cuka dengan air bersih dengan perbandingan 1:3. Masukkan ke dalam botol spray, lalu semprotkan campuran cuka dan air ke permukaan baju. Diamkan sambil diangin-anginkan agar cepat kering. Tak hanya membuat pakaian lebih rapi, cuka juga dapat melembutkan serat benang pada kain.

Nah, itulah beberapa alat yang dibutuhkan untuk pakaian kerja anda tanpa harus disetrika. Semoga artikel ini bermanfaat:)

sumber : auradotcodotid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar