Rabu, 04 Maret 2015

4 RAHASIA TAMPIL MEMUKAU SAAT WAWANCARA KERJA


Untuk anda para pencari kerja, tidak ada salahnya anda harus menyiapkan penampilan saat anda mendapat panggilan nanti. Masih banyak orang mengabaikan penampilan saat wawancara kerja, mungkin mereka beranggapan hal tersebut tidaklah terlalu penting jika dibandingkan kemampuan dan kecerdasan otak. Eiitttttt, jangan salah. Kenyataan dilapangan para pencari kerja gagal ke tahap selanjutnya hanya karena masalah penampilan saja. Penampilan akan mencerminkan kepribadian seseorang, dan akan dinilai oleh pewawancara kerja.

Jangan bingung, cemas ataupun khawatir yaa, berikut ini ada 4 rahasia agar anda dapat tampil mengagumkan saat anda wawancara.

1. Pilih warna yang netral untuk pakaian anda.

Mungkin anda berpendapat jika memilih warna cerah dapat menambah semangat ketika anda mengikuti wawancara kerja. Namun ternyata hal itu tidah sepenuhnya benar. Karena warna cerah akan terlihat lebih mencolok dan tidak sesuai dikenakan saat wawancara kerja.  Hal ini juga dapat menghindarkan anda terlihat lucu serta kurang serius. Hal terpenting lainnya adalah seterika pakaian anda dan jangan lupa beri perhatian pada lipatan kerah anda.

2. Jangan gunakan aksesoris secara berlebih.
                                          
Tunjukkan bahwa anda merupakan sosok yang profesional. Jangan kenakan aksesoris dengan berlebihan agar tidak terkesan norak pada penampilan anda. Tampil glamour saat wawancara kerja merupakan hal yang tidak seharusnya anda lakukan. Tunjukkan bahwa anda mampu melalui penampilan anda. Kenakan pakaian yang sopan agar nilai plus ada pada diri anda dimata pewawancara kerja.

3.       Wangi parfum yang Pas.

Jika segalanya telah anda persiapkan, maka anda tinggal melengkapi penampilan anda dengan yang satu ini. Parfum, jangan sampai satu ini terlewatkan. Parfum selain akan membuat anda wangi juga akan menambah rasa percaya diri anda. Namun jangan mengenakan parfum yang mempunyai bau menusuk, karena hanya akan mengganggu orang disekeliling anda termasuk pewawancara kerja. Pilihlah parfum yang berbau soft dan segar.

4.       Rileks 

Walaupun semua telah anda persiapkan secara sempurna, namun jika anda gugup semuanya akan berantakan. Menjawab pertanyaanpun akan kacau, salah tingkah dan akan berakibat fatal. Usahakan tetap rileks mulai dari anda menunggu antrian sampai proses wawancara kerja berlangsung. Tenangkan pikiran anda dan sesekali ambillah nafas panjang agar rasa gugup anda hilang.


Semoga berhasil. Semangat!.


Gambar : Cirebonradio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar